Aki Murah Merk Booster GTZ5S Pensiun Setelah Pemakaian 1 Tahun

Ndesoedisi.com-apa kabar semuanya ? Entah mengapa beberapa waktu belakangan ini muncul kembali keinginan untuk ngeblog, tapi karena belum nemu bahan untuk membuat artikel, Nde pun iseng-iseng membaca artikel-artikel lawas, hingga Nde membaca artikel tentang aki murah merk Booster GTZ5S yang Nde gunakan di Suzuki Address. Seketika Nde ingat kalau aki tersebut sekarang sudah pindah ke Revo. Nde lalu mencoba mengingat-ingat kapan proses pergantian aki tersebut dan setelah menelusuri foto-foto di galeri HP akhirnya ketemu bahwa Nde mengganti aki Booster tersebut pada bulan September kemarin atau tepatnya setahun setelah pemasangan.

Aki merk Booster GTZ5S-B

Di artikel yang dulu Nde pernah menulis bahwa meskipun aki merk Booster GTZ5S tersebut dilabel aki MF tetapi pemilik bengkel berpesan agar Nde mengecek kondisi aki setelah 6 bulan apakah perlu diganti cairannya atau tidak. Tetapi karena kondisi aki terasa masih normal maka Nde pun belum mengganti cairannya.

Seingat Nde di bulan Agustus 2021 atau pemakaian selama 11 bulan, baru aki mulai terasa ngedrop dan motor agak susah distarter di pagi hari. Nde lalu kembali ke bengkel tempat membeli aki untuk mengecek kondisi aki. Ternyata benar aki sudah mulai ngedrop.

Pemilik bengkel lalu menyarankan untuk mencoba mengganti cairan aki terlebih dahulu sebelum Nde membeli aki baru. Setelah cairan aki diganti aki pun terlihat seperti normal kembali. Sayangnya karena motor hanya digunakan jarak pendek, maka pengisian tidak bisa optimal, sehingga setelah beberapa hari aki terlihat seperti ngedrop lagi dan terpaksa beberapa kali harus menggunakan kick starter.

Tetapi aki juga sempat terisi penuh ketika Nde naik motor menempuh jarak sekitar 110 km, yaitu dari rumah ke Cikampek lalu ke Kalijati melalui jalur Pantura-Pasar Sukamandi-Purwadadi-Kalijati. Setelah itu karena aki terisi penuh starter pun kembali normal tetapi hanya beberapa hari saja.

Berhubung Address lebih sering digunakan oleh ibu negara yang merasa kerepotan ketika harus menggunakan standar tengah untuk menggunakan kick starter, akhirnya Nde memilih untuk membeli aki baru yaitu GS GTZ5S. Harganya berapa Nde lupa, kalau tidak salah sekitar 230 ribu rupiah di Cikampek. Dan aki merk Booster GTZ5S pun pindah ke Honda Revo yang sudah lama aki nya soak πŸ˜€ Jadi sebenarnya istilah pensiun yang Nde jadikan judul kurang tepat karena aki bukan pensiun tetapi pindah dari Suzuki Address ke Honda Revo.

aki MF GS GTZ5S

Kesimpulannya ada harga jelas ada rupa, dengan harga yang relatif lebih murah aki Booster GTZ5S memang tidak tahan lama seperti aki bermerk yang kita kenal. Tetapi aki Booster GTZ5S cukup bisa menjadi alternatif ketika membutuhkan aki dengan harga yang lebih murah karena kondisi keuangan yang sedang pas-pasan.

Berdasarkan pengalaman Nde, aki tersebut sebenarnya mampu bertahan lebih lama jika penggunaan secara normal dengan jarak ideal untuk mengisi arus listriknya. Buktinya setelah cairan diganti dan aki dipindahkan ke Revo, ketika Nde gunakan untuk berkendara yang agak jauh, aki tersebut pun bisa terisi secara penuh. Tetapi ya tetap kalau ada dananya Nde lebih memilih aku yang merknya lebih familiar πŸ˜€

Salam dari desa πŸ˜‰

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s