Otak Atik Gathuk (16) Inilah Arti Mas Marquez

Ini adalah artikel “Otak-Atik Gathuk” yang berarti isi artikel di otak-atik sedemikian rupa biar pas menggunakan ilmu cocoklogi. Artikel ini hanyalah berisi humor yang dibuat berdasarkan wangsit dari Mbah Mbuh Sapa 😎 dan apabila ada nama, tempat, waktu atau kejadian yang sama merupakan suatu ketidaksengajaan yang dibuat secara sengaja 🙂

Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP seri Motegi, nah pada saat perayaan juara sebelum podium terlihat sebuah helm emas bertuliskan Mas Marquez, karena penasaran, Nde bertanya sama mbah gugel apa arti Mas Marquez, tetapi tidak ada satu pun Blogger yang menerangkan apa arti dari kata Mas Marquez tersebut 😦 .

helm emas Marquez (pic: google)
helm emas Marquez (pic: google)

Nah ga pake lama Nde langsung bertanya kepada Mbah Mbuh Sapa apa arti dari Mas Marquez 🙂 Penasaran dengan artinya ? Silahkan dipelototi :mrgreen:Mbah Mbuh Sapa mengatakan kalo Nde itu pemalas, ada apa-apa kok tanya sama Mbah Mbuh Sapa, padahal kan bisa tanya sama Mbah Google Translate. Diomong gitu, langsung aja Nde ketik di Google Translate :

Mas Marquez 1Lho kok ga ada artinya ? Mbah Mbuh Sapa mengatakan coba huruf “a” nya diganti “á”. Karena bisa jadi menggunakan Bahasa Galicia atau Spanyol, Nde lalu mengganti huruf a tersebut dan hasilnya adalah :

Mas Marquez 2Wow Más Marquez = more marquez. Jadi artinya adalah 3+1 More Marquez 🙂

Selain itu Mas adalah panggilan buat anak muda (laki-laki) di daerah Jawa, nah karena Marquez masih muda makanya ditulis Mas Marquez, kalo sudah nikah ntar jadi Pak Marquez, pas sudah tua jadi Mbah Marquez 😀 😀 😀

Nde lalu protes, Mbah kan di helm huruf “a” biasa aja, ga pake coret diatasnya 😀 , terus apa hubungannya Marquez sama bahasa Jawa ? kok sampai-sampai disebut Mas, Pak sama Mbah ? Mbah Mbuh Sapa lalu menjawab lah namanya juga Otak Atik Gathuk, jadi ya diotak-atik sampai Gathuk alias Nyambung ngoahahahaaaaa.

Asem.. rupanya Nde lupa kalo Otak Atik Gathuk itu prinsipnya adalah :

Ga percaya syukur, kalo percaya takutnya musyrik, jadi sobat semua bisa mengambil kesimpulan sendiri kan :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

salam dari desa 😉

25 tanggapan untuk “Otak Atik Gathuk (16) Inilah Arti Mas Marquez

      1. Kalo percaya ente ntar dibilang musrik 😀
        Nunggu konfirmasi resminya aja
        Pasti ada yg nanyain besok 😀

        Suka

Silahkan Dikomentari