Hal Negatif Akibat Perbaikan Gang Di Depan Rumah

Ternyata yang namanya perbaikan gang (termasuk jalan) itu ga semuanya menghasilkan hal positif. Buktinya ya perbaikan gang didepan rumah, awalnya gang ini cuma tanah yang direlakan sama pemiliknya dijadikan jalan tembus, kemudian gang tersebut “diperlebar & diperkeras” dengan semen, tetapi lama-lama hancur & tertutup tanah lagi.

Sampai akhirnya ada seorang warga yang punya mobil & rumahnya ada di gang tersebut berinisiatif untuk memasang paving block supaya enak dilalui. Sampai sini hal tersebut masih positif 🙂 . Begitu Paving Block selesai dipasang pada tanggal 2 Juni kemarin, munculah hal negatif, apa itu ?

jalan sempit, banyak anak-anak :evil:
jalan sempit, banyak anak-anak 👿

Ternyata para alayer yang biasanya cuma bleyer gas tapi jalan pelan-pelan sekarang beramai-ramai menaikan speednya (kalo bleyer gasnya tetep) 👿 👿 👿 . Udah dinasehati sampai dimarahi kok ya masih pada ngebut juga 👿 . Padahal banyak sekali anak kecil disekitar rumah Nde, dan tanah kosong depan rumah Nde sering dijadikan tempat bermain anak-anak kecil termasuk anak Nde yang berumur 3 tahun.

Rencananya sie mau pasang polisi tidur, padahal ga kepikiran buat pasang polisi tidur. Dan lucunya timbul komentar “mun kieu mah mending keneh jalan butut, tapi nu ngaliwat lalaunan, daripada jalan alus dipake ngebut” atau artinya kurang lebih kalo seperti ini mendingan jalan jelek tapi yang lewat pelan-pelan daripada jalan bagus dipakai ngebut (bener ga ya arti sama tulisannya ? :mrgreen: )

Jangan-jangan yang ada dibenak para pejabat kita itu punya pikiran gini :

kalo jalan diperbaiki ntar malah dipake ngebut, terus pada celaka, ujung-ujungnya kita juga yang disalahkan :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Buat para alayer yang ngebut didepan rumah haruskah muncul pertanyaan seperti ini :

Kamu punya dengkul ?

kalo dijawab “punya” artinya “oh maklum otaknya ada didengkul 😈 “

kalo dijawab “ga punya” artinya “oh maklum dengkul aja ga punya apalagi otak 😈 😈 “

Buat sobat semua, maaf kalo kali ini bahasa Nde tidak sopan…

salam dari desa 😉

10 tanggapan untuk “Hal Negatif Akibat Perbaikan Gang Di Depan Rumah

    1. oh ternyata disana lebih parah, kalo ditempat saya ya harus pada setuju orang itu tanah milik pribadi ya terserah yang punya :mrgreen:
      btw cepet amat Om? saya aja yang posting juga baru mau baca ulang :mrgreen:

      Suka

Silahkan Dikomentari