Memori Produk PT. Texmaco (part 1)

Beres-beres dokumen lama ketemu brosur lama berisi produk PT. Texmaco, langsung aja Nde foto-foto kan lumayan neh bisa dijadikan bahan ngeblog (dasar blogger ndeso :mrgreen: ) , mungkin timbul pertanyaan dari sobat Nde darimana Nde bisa punya brosurnya ? Ya jawabannya sederhana aja, PT. Texmaco kan letaknya diseberang jalan depan rumah Nde :mrgreen:

Nah disini Nde cuma share foto brosurnya aja, Nde TIDAK AKAN membahas kondisi & sejarah PT. Texmaco, karena Nde bukan karyawan PT. Texmaco jadi tidak berhak & tidak mempunyai pengetahuan mendalam tentang PT. Texmaco. Lewat artikel ini Nde hanya sekedar mengingatkan aja bahwa bangsa Indonesia juga pernah mempunyai produk-produk nasional yang bernuansa teknologi termasuk mobil nasional 😎 , dimana sebagian besar generasi setelah Nde rata-rata kurang paham akan hal ini 😦

Ok ga usah lama-lama, cekidot :

TRUK PERKASA 4 X 4 195 PS TURBO

Truk Perkasa 1
ini covernya
Fitur-fitur nya
Fitur-fitur nya
ini fitur yang lainnya
ini fitur yang lainnya
ini spek lengkapnya
ini spek lengkapnya

Infonya truk ini dulu banyak digunakan oleh TNI, juga digunakan di perkebunan didaerah Sumatra salah satu contoh truk milik TNI :

Gambar dari formil Kaskus
Gambar dari formil Kaskus

Foto-foto truk Perkasa milik TNI yang lain bisa dilihat di formil Kaskus , cuma Nde tidak tau apakah mesinnya masih asli Perkasa atau bukan, karena Nde ga pernah lihat bengkel resmi Perkasa :mrgreen:

Nah ini baru 1 produk, produk lainnya menyusul ya, karena Nde mau nyari-nyari dulu neh :mrgreen:

Salam dari desa πŸ˜‰

bersambung …

17 tanggapan untuk “Memori Produk PT. Texmaco (part 1)

  1. Inilah produk Indonesia yg saya sangat bangga, tp sayang ya nuansa asing utk menghancurkan benih2 produksi dalam negeri dan pemerintah sendiri tdk komitmen utk membesarkan. Ironis, padahal bantuan BLBI blm digunakan Texmaco tp dijadikan alasan utk mengahancurkan, sampai2 direkturnya bunuh diri, kasihan negeri ini

    Suka

    1. wow… Om Giant ini pasti rasa Nasionalismenya besar sekali 😎
      bicara Texmaco memang sama seperti membicarakan Negara kita tercinta πŸ˜₯
      makasih dah mampir Om πŸ™‚

      Suka

      1. iya bener dari India, sampai-sampai ngecor mesinnya di Kaliwungu-Semarang, bikin gear & engine di subang Jabar, ngerakit Engine dan bodi juga di Subang Jabar. Indianya Indianesia ya? :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

        Suka

  2. Pernah ada truk militer , perjalanan dari Bandung ke Jogjakarta, mogok di daerah saya, kebetulan perbaikan di bengkel teman saya, lalu teman saya minta bantuan ke perusahaan tempat saya kerja, saya bertugas mencarikan sparepart untuk truk perkasa, waduh susah banget “dan tidak mungkin ada” 😁, tapi gimana lagi, mau ditolak gak enak, lagi pula juga kasihan, bapak TNI yang bawa truk perkasa dari Bandung sampai minta bantuan TNI daerah saya, akhirnya dengan komunikasi dan “saling mengerti” kesulitan ini, kemudian disepakati bahwa silahkan mau kanibal dan atau modifikasi dengan sparepart apapun, yang penting truk bisa jalan (tidak usah takut kalau tidak awet, itu resiko, yang penting truk harus bisa jalan untuk menyelesaikan tugas, sampai kembali ke Bandung “kata pak TNI”)
    Akhirnya truk perkasa bisa kembali berfungsi setelah dilakukan substitusi dan sedikit modifikasi sparepart dari mobil lain.
    Untuk truk perkasa sparepart susah banget, kalau kendaraan macam Timor mah gampang , tinggal beli sparepart KIA pasang deh kelar, cari di toko sparepart Timor (KIA) juga banyak…
    Saya pun jadi penasaran apakah mobil perkasa, secara desain engine full buatan Indonesia, sehingga tidak ada persamaan sparepart dengan kendaraan lain

    Suka

Silahkan Dikomentari