Trafo Dicuri, Kampung Sukamukti Mati Lampu Selama 36 Jam

Ndesoedisi.com-Sebelumnya Nde mohon maaf kepada sobat semua karena baru hari ini bisa posting artikel lagi. Penyebabnya utamanya adalah padamnya aliran listrik di kampung Nde yang bernama kampung Sukamukti, terletak di desa Karangmukti Kecamatan Cipeundeuy-Subang.

Penyebab listrik padam karena hilangnya sebuah trafo distribusi yang terpasang pada tiang listrik yang berjarak kurang lebih 200m dari rumah Nde. Sebenarnya trafo tersebut terletak diseberang jalan depan pemukiman penduduk, tetapi seperti biasa pencuri melakukan kegiatannya dengan memanfaatkan hujan lebat dimana masyarakat lebih memilih berada didalam rumah.

Awalnya warga mengira hanya pemadaman biasa akibat hujan besar yang disertai petir pada hari minggu sore, ternyata setelah ditunggu-tunggu sampai keesokan harinya listrik tidak kunjung menyala.

warga menyalakan lilin
warga menyalakan lilin

Akibat listrik padam, pada malam hari warga menggunakan lilin sebagai penerangan. Suasana malam menjadi terasa panjang dan sangat monoton, setelah isya masyarakat lebih memilih untuk tidur karena tidak ada kegiatan lain, padahal biasanya masyarakat menonton televisi sampai dengan tengah malam 😀 Nde jadi merasakan rasanya hidup tanpa listrik, jam 20.00 sudah tidur, harus mencari air buat mandi, tidak ada hiburan, mau posting artikel pun tidak bisa, bahkan dua ekor ikan hias peliharaan Nde pun mati karena pompa air & aerator aquarium tidak berfungsi 😥 .

Setelah dicek oleh petugas dari PLN pada keesokan harinya diketahui bahwa trafo distribusi telah dicuri 👿 Proses penggantian trafo baru dilaksanakan pada hari senin sore, dan akhirnya listrik menyala pada hari selasa pagi pukul 01.00.

pemasangan trafo
pemasangan trafo

Sebenarnya pencurian yang merusak jalur distribusi listrik bukanlah yang pertama, tetapi Nde tidak tahu langkah apa yang dilakukan oleh PLN untuk melakukan antisipasi, agar suatu saat kejadian seperti ini akan terulang kembali 😦

salam dari desa 😉

20 tanggapan untuk “Trafo Dicuri, Kampung Sukamukti Mati Lampu Selama 36 Jam

Silahkan Dikomentari