Motor Yang Berpotensi Jadi Pusat Perhatian Ketika Dibawa Mudik

Ndesoedisi.com-bagi sebagian orang, mudik disaat lebaran dengan menggunakan motor baru atau motor yang populasinya jarang bisa menjadi kebanggaan tersendiri karena biasanya di kampung halaman bakal menjadi pusat perhatian ya minimal banyak yang bertanya tentang motor tersebut. Jenis motor baru & motor yang populasinya jarang yang akan Nde bahas tentu saja motor-motor produksi massal saat ini. Jadi Nde tidak akan membahas motor yang memang populasinya sedikit seperti motor modifikasi, motor langka maupun moge.

ilustrasi mudik
ilustrasi mudik

Inilah keempat motor yang menurut Nde bakal jadi pusat perhatian selama di kampung halaman :

  1. Honda Supra GTR 150
Supra GTR 150
Supra GTR 150

Motor yang baru diluncurkan beberapa saat yang lalu bisa dipastikan populasinya masih sangat jarang. Jangankan di daerah pedesaan, didaerah perkotaan saja bisa dibilang masih langka, jadi mudik menggunakan Supra GTR 150 berpotensi membuat sobat Nde akan ditanya-tanya oleh tetangga dan saudara ya minimal disapa wah motor baru ya ? harganya berapa ? πŸ˜€

Alasan lainnya adalah, sesuai dengan pengalaman Nde mengetes motor berkonsep bebek adventure ini cukup asyik digunakan untuk perjalanan jarak jauh termasuk mudik, Untuk review Supra GTR 150 silahkan baca artikel : Supra GTR 150 di mata seorang pemula.

2. Suzuki Satria Fu Injeksi

All new Satria Fu injeksi
Satria Fu Injeksi

Satria FU injeksi memang sudah beberapa bulan diluncurkan, tetapi hingga saat ini populasi di jalanan masih jarang karena market ayago yang memang tidak terlalu besar. Masih banyak orang yang belum tahu ada Satria Fu injeksi, atau pun sudah tahu tetapi belum melihat motornya secara langsung apalagi mencoba (termasuk Nde :lol:) sehingga kalau mudik ke kampung halaman menggunakan Satria FU injeksi maka berpotensi ditanya-tanya oleh saudara & tetangga sangat besar terutama oleh abg yang suka kecepatan.

Secara ergonomi Satria Fu injeksi mungkin kurang pas untuk dibawa mudik menempuh perjalanan jauh, tetapi kalau sobat Nde masih bersatus single & merasa badan kuat mengapa tidak ? Toh banyak juga yang mudik menggunakan motor-motor dengan ergonomi yang bikin pegel.

3. Yamaha Aerox 125

Aerox 125 LC
Aerox 125 LC

Metik kencang dan lincah bertagline life is a race Β ini memang sudah lama diluncurkan. Tetapi karena menyasar ke segmen yang terbatas sehingga sampai saat ini pun populasi di jalanan masih sangat langka. Nde sendiri terhitung baru bertemu Aerox 3x dijalan raya dari pertama metik ini diluncurkan. Jadi kemungkinan besar Aerox masih jarang beredar di kampung-kampung.

Bicara ergonomi, sebagai metik seperti pada umumnya maka Aerox 125 pasti bisa mengakomodasi kebutuhan mudik.

4. Yamaha Xabre

Xabre 150
Yamaha Xabre 150

Jika ketiga motor sebelumnya Nde pilih karena alasan baru atau populasinya terbatas, maka untuk Xabre ini selain karena populasi belum terlalu banyak, alasannya adalah karena tampangnya keren.

Tapi kan jok Xabre pendek, susah buat bawa barang ? Nah justru disitulah menariknya, jika sobat Nde mudik ke kampung halaman menggunakan Yamaha Xabre maka benar-benar menarik perhatian saudara & tetangga karena selain motornya keren, orang-orang juga pasti penasaran ada yang membonceng atau engga ya ? bawa barang bawaan banyak atau engga ya ? πŸ˜€

Nah itu lah motor-motor yang apabila digunakan untuk mudik berpotensi menjadi pusat perhatian dari saudara atau tetangga sekitar. Akhir kata, apapun motornya, kalau sobat Nde memutuskan mudik menggunakan sepeda motor jangan memaksakan diri, beristirahat secara berkala agar kondisi badan tetap fit dan fokus. Bagaimana menurut sobat semua ?

salam dari desa πŸ˜‰

32 tanggapan untuk “Motor Yang Berpotensi Jadi Pusat Perhatian Ketika Dibawa Mudik

    1. kan saya bilang jadi pusat perhatian di kampung halaman, bukan di jalanan jadi pulangnya boleh naik apa aja yang penting motornya nyampe kampung halaman πŸ˜†

      Suka

  1. dalam benak pikiran saya, kecil kemungkinan pemilik xabre kalau mudik juga ikut bawa motornya, tipikal kosumen di kelas itu mendingan rental kendaraan di kampung halaman aja….. πŸ™‚

    Suka

Silahkan Dikomentari