Memori Produk PT. Texmaco Part (10-end) Kondisi Setelah Dinyatakan Bangkrut

Tak terasa sudah sembilan kali Nde membuat artikel tentang memori produk PT. Texmaco. Sebenarnya masih banyak produk lain yang belum diulas, tetapi karena keterbatasan sumber data yang valid, maka Nde putuskan bahwa artikel yang kesepuluh ini adalah artikel terakhir tentang produk PT. Texmaco, meskipun tidak menutup kemungkinan jika lain waktu Nde mendapat informasi tambahan tentang produk Texmaco yang lain, maka akan tetap Nde buatkan artikel lagi tetapi dalam format yang lain.

Mulai dari tahun 2004 PT. Texmaco mulai menghentikan proses produksi, dan karyawan pun bubar mencari penghidupan di tempat lain. Area pabrik yang tadinya ramai pun menjadi sangat sepi karena tidak berpenghuni.

Hingga pada tahun 2007, datanglah rombongan Bapak-bapak Pamen dari Akademi Angkatan Laut Surabaya yang melakukan studi banding ke kawasan Industri Perkasa Texmaco, ketika studi banding dari AAL itulah Nde terakhir kali ikut masuk ke PT. Wahana Perkasa Auto Jaya yang memproduksi kendaraan Perkasa.

Empat Orang Perwira Menengah dari AAL Surabaya melakukan studi banding
Empat Orang Perwira Menengah dari AAL Surabaya melakukan studi banding

Kondisi pabrik didalamnya sangat kotor & berantakan karena sudah bertahun-tahun tidak digunakan. Kebetulan di dalam pabrik tersebut Nde melihat ada sebuah prototipe kendaraan militer yang mungkin tidak sempat diselesaikan pembuatannya dan sasis Perkasa yang tidak selesai dirakit.

Prototipe kendaraan militer ?
Prototipe kendaraan militer ?
sasis bus perkasa
sasis bus perkasa

Itulah dua buah foto yang tersisa tentang kondisi terakhir pabrik perakitan kendaraan milik PT. Texmaco, sedangkan kondisi sekarang Nde tidak tahu persis meskipun Nde tinggal didepan gerbang Texmaco, tetapi tidak pernah masuk ke area pabrik.

Info terakhir yang Nde dapatkan dari internet adalah website PT. TPE atau Texmaco Perkasa Engineering bisa dilihat disini, dan berita tentang pemilik PT. Texmaco ada disini.

Akhir kata semoga informasi ini berguna

salam dari desa 😉

14 tanggapan untuk “Memori Produk PT. Texmaco Part (10-end) Kondisi Setelah Dinyatakan Bangkrut

      1. itu Pabrik perakitan truk & bus Perkasa, kalo komponen-komponen kaya engine, gear dsb itu dibuat oleh Texmaco juga (blok mesin dari Kaliwungu, Gear-engine di Subang)..lalu semua dirakit disitu..

        Suka

  1. Kepada Yth.
    Pimpinan Perusahaan/ Div. Finance/ Purchasing
    Di Tempat

    Perihal : Penawaran Kerjasama Penerbitan GARANSI BANK & ASURANSI Non Collateral
    Lampiran : 1 Lembar Penawaran

    Dengan Hormat,
    Perkenalkan Kami Dari PT. TEGAR MANDIRI BERSAUDARA Dengan Akte Pendirian NO. 78, Dengan Sertifikat Keagenan No : ASK-00045.11.03.14 Dimana Perusahaan kami Telah Di Tunjuk Untuk Memasarkan Produk Garansi Bank Dan Surety Bond dimana Garansi Bank dan Surety Bond Yang Kami Tawarkan Di Terima Di Instansi Pemerentah (BUMN) Maupun Instansi Swasta, Dengan Perihal Sbb.

    *Jenis Jaminan ( GARANSI BANK & ASURANSI )
    1. Jaminan Penawaran (Bid Bond)
    2. Jaminan Pelaksanaa (Performance Bond)
    3. Jaminan Uang Muka (Adv. Payment Bond)
    4. Jaminan Pemeliharaan (Maintenance Bond)

    *Jasa Asuransi Yang Kami Tawarkan
    1. Contractors’ All Risks (CAR)
    2. Comprehensive General liability (CGL)
    3. Erection All Risk (EAR)
    4. Workman Compesation Liablity (WCL)
    5. DLL

    Saya Berharap Penawaran Ini Dapat Mengawali Kerjasama Untuk Langkah Menuju Kedepannya Atas Waktu Dan Perhatiannya Saya Ucapkan Terimakasih.

    Konfirmasi Lebih lanjut
    -M.Redho
    -Contact: 0852 1077 1383
    -Email: m.redho378@gmail.com

    PT. TEGAR MANDIRI BERSAUDARA
    Jl. Arjuna III No. 38, Utan Kayu Selatan, Matraman Jakarta Timur.
    Phone. No. +62-21-8590 8022,(Hunting) 8590 7632 ,
    Pax. No. +62-21-8590 7982

    Suka

Silahkan Dikomentari