(Opini) Monoarm & Mesin V Twin Untuk CBR 250 R

Melihat Manuver Yamaha R25 di Indonesia yang dengan mudahnya melengserkan tahta penjualan Ninja di Indonesia, tentu saja adalah bukti tak terbantahkan bahwa R25 adalah motor yang valuenya sangat tinggi, model fresh & performa mesinlah yang menjadikan konsumen tertarik dengan R25 😎 Sementara sang rival yaitu Honda justru penjualannya sedang lesu, katanya CBR 250 itu tidak mempunyai keunggulan signifikan yang mampu membuat konsumen ingin meminangnya 😦 . Nah itung-itungan kasarnya jika melawan N250 Fi aja tidak mampu, bagaimana mau melawan R25 ?

Ninfi vs R25 vs CBR250
Ninfi vs R25 vs CBR250

Rumor Honda akan mengeluarkan motor bermesin V twin 250cc telah ramai dibahas oleh blogger senior salah satunya Wak Haji TMC (artikel disini), meskipun banyak juga yang sangsi dengan rumor tersebut, mengingat “keukeuhnya” Honda dengan produk single silindernya (salah satunya mang Kobay disini) .

mesin V twin Honda
mesin V twin Honda

Mesin VTR250 MC33 mampu menghasilkan power  40 PS (29 kW) @ 12,000 rpm dan Torsi 25.5 N·m (18.8 lbf·ft) @ 9,000 rpm On Crank itu tentu saja secara performa mampu mengimbangi power R25 maupun Ninja 250 Fi saat ini 🙂 . Tetapi ubahan performa disektor mesin Nde rasa belum cukup, butuh sesuatu untuk mendongkrak tampilan yaitu Monoarm 😈

pic : hondanews.com
pic : hondanews.com

Apa ? Monoarm ? Ga salah denger tuh ? 😯 Ya Nde jamin kalo CBR 250 R baru bermesin V twin dan menggunakan monoarm pasti bisa bikin konsumen pengin meminangnya deh 😀 . Kalo berbicara CBR 250 R akan diproduksi di Indonesia Nde rasa bisa lah dikasih harga kompetitif dengan alasan sederhana sebagai berikut :

  • Mesin V twin & Monoarm bukan mesin baru, biaya riset bisa lebih murah 🙂 Kalo produsen lokal aja bisa bikin monoarm murah, masa sekelas AHM ga bisa ? Artikel lek AzizDOHC klik disini.
  • Secara hitungan ekonomi kalo suatu barang bisa diproduksi massal otomatis bisa menurunkan harga 🙂
  • Produksi dalam negeri tentu saja tidak terkena pajak impor 🙂

Kalo dibilang Nde sedang bermimpi ya ga apa-apa toh mimpi itu gratis 😀 tapi kalo kita lihat biografi orang sukses, awalnya mereka juga bermimpi kok, jadi inget deh sama lagunya Laskar Pelangi :

Mimpi…adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia..

Nah bagaimana menurut sobat semua ?

salam dari desa 😉

64 tanggapan untuk “(Opini) Monoarm & Mesin V Twin Untuk CBR 250 R

Silahkan Dikomentari