(Opini) Saya Inginnya Old Vixion Tapi Kalo Ga Ada Ya CBSF Aja

Selamat siang, artikel setelah Jumatan neh. Berhubung lagi hangatnya dibicarakan sport murahnya Yamaha Nde mencoba membuat artikel berdasarkan obrolan ringan seputar motor sport 150cc Honda dan Yamaha.

gambar nyuri dari Pertamax7.com
gambar nyuri dari Pertamax7.com

Tadi malam pulang dari kampus, Nde ketemu penjual roti bakar langganan. Obrolan awalnya membahas tentang mudik, hingga akhirnya si Mas penjual roti bakar tersebut bercerita baru saja membeli motor Old Vixion, percakapannya seperti berikut ini (aslinya pake bahasa Banyumasan) :

==== skip===skip===skip===
Nde  : emang Mas pake motor apa ?
Mas : Motor saya Vixion lama baru beli kemarin tapi bukan motor bekas
Nde : beli di dealer depan itu ?
Mas : ga ada disitu, saya nyari sampai ke Purwakarta
Nde : Kok penginnya Vixion lama kenapa ga yang baru ?
Mas : Yang lama itu ramping, terus ada behelnya buat ngiket barang, buat pegangan yang bonceng juga, kalo yang baru kan ga ada
Nde  : iya ya, yang baru lebih gede dan ga ada behelnya, terus itu Vixion lama harganya berapa?
Mas  : 21jutaan, beda dikit sama yang baru kan 23 jutaan
Nde : itu cash ya ?
Mas  : iya cash.
Nde : itu kalo cash barangnya diantar berapa hari ?
Mas  : cepet mas, 2 hari, itu juga tinggal satu-satunya warna putih, tadinya juga saya dirayu supaya kredit, tapi saya ga mau, saya bilang gini saya ini pedagang makanan, kalo suatu saat sakit atau kenapa-napa terus ga jualan saya ga bisa bayar motor, akhirnya dikasih cash.
Nde : kok tetap nyari vixion, kan ada CBSF ?
Mas :saya pilih Old Vixion karena lebih murah, rencananya kalo Vixion ga dapet juga saya mau beli CBSF aja,kaya sodara saya dijawa nyari Old Vixion ga dapet akhirnya beli CBSF, untung saya bisa dapet disini
Nde  : oh gitu, ditawarin motor baru yamaha ga yang 28jutaan ?
Mas  : oh itu yang modelnya kaya Ninja ? ditawarin tapi buat operasional ya cocoknya Vixion
===skip===skip===skip===

Nah Nde juga inget kalo tahun kemarin, teman kerja Nde ada yang pengin beli Old Vixion, tapi karena susah akhirnya beli CBSF.

Ternyata Yamaha memang harus mengeluarkan motor sport naked bermodel neo classic seperti old vixion. Karena disegmen tersebut Yamaha tidak lagi mempunyai produk yang mengakomodasinya (penjualan Old Vixion sudah berkurang jauh) hal tersebut justru berbanding terbalik dengan kompetitornya.

Memang sampai saat ini NVL sangat laris, tetapi mengingat beberapa bulan ini Verza & CBSF mengalami kenaikan signifikan, motor sport murah yang sering dibahas oleh blogger-blogger senior harus dipertimbangkan oleh yamaha.

Berhubung kamera si Otim tidak bersahabat dengan gelapnya malam, yo wis dianggep no pict = hoax ya gapapa, toh ada pict juga bisa hoax :mrgreen:

salam dari desa 😉

 

24 tanggapan untuk “(Opini) Saya Inginnya Old Vixion Tapi Kalo Ga Ada Ya CBSF Aja

  1. he..he.., tapi piksen saya jadul om.
    di tempat kerja saya jauh banyakan piksen dibanding cibi, padahal udah tau si cibi punya 6 gigi

    Suka

      1. fitur banyakan perjah lho, piksen soj belakang cuma satu. perjah malah sok belakangnya ada dua, hix..hix..

        Suka

Silahkan Dikomentari