Honda CBR150R 2021, Aku Suka Ragamu Tapi Tidak Hatimu

Ndesoedisi-memulai tahun 2021 PT. Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan sang jagoan dikelas sport 150cc fairing yaitu All New CBR150R 2021. Acara peluncuran diadakan secara virtual pada hari Selasa 12 Januari 2021 dari AHM-Safety Riding & Training Center Deltamas Cikarang.

Tidak banyak yang akan Nde bahas di artikel ini karena sudah banyak banget blogger dan media online yang membahas All New CBR150R 2021 dari A sampai Z, jadi kalau mau baca spesifikasi lengkap atau perbandingan lengkap dengan produk lain ya mending baca artikel orang lain 😀

Dari foto dan Press Release yang Nde terima, secara kasat mata terlihat bahwa tampilan All New CBR150R menjadi lebih cakep karena menggunakan desain sang kakak yaitu CBR250RR. Fitur baru yang ditonjolkan adalah Assist Slipper Clutch dan upside down, meskipun banyak yang mengatakan kurang sreg dengan arm kotak tapi Nde akui secara tampilan sudah jauh lebih baik.

Honda CBR150R

Beralih ke sektor mesin ada satu hal yang membuat Nde kurang sreg yaitu soal power yang dihasilkan masih dikisaran 17,1 PS kalah jauh apabila dibandingkan R15 V3 maupun GSX-R 150 yang sudah bermain di angka 19 PS. Ketika kemarin ada rekan blogger yang menanyakan soal power, pihak AHM menyatakan bahwa menurut survei mesin yang ada sekarang sudah cukup memadai. Melalui Press Releasenya AHM mengklaim bahwa All New CBR150R mampu berakselerasi dari 0-200m selama 10,6 detik dan top speed mencapai 127 km/jam.

Ya Nde sendiri tidak tahu pihak AHM melakukan survei kemana, tapi sepertinya sasaran konsumen yang disurveinya tepat karena kalau dipikir-pikir lagi pembeli Honda CBR150R tidak terlalu mempermasalahkan soal power, logika sederhananya kalo mempermasalahkan power konsumen akan memilih produk dengan power yang lebih besar, betoel tidak ?

”Kami tertantang menghadirkan sepeda motor yang mampu memberi kebanggaan. Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New CBR150R. Berbagai fitur baru dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari,”

Keiichi Yasuda Presiden Director AHM

Berdasarkan pernyataan tersebut jelas bahwa AHM ingin membuat konsumen jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap All New CBR150R 2021, sehingga desain visual sangat penting. Asal sudah jatuh cinta pada pandangan pertama, soal power yang lebih kecil dibanding kompetitor pun tidak lagi jadi prioritas utama.

Ada juga teman yang nyeletuk, kalo CBR150R powernya disamain dengan yang lain terus yang lain mau jualan apa ? Nde jawab ya jualan motor lah masa ganti jualan cilok, ya ga ? 😆

<p value=”<amp-fit-text layout=”fixed-height” min-font-size=”6″ max-font-size=”72″ height=”80″>Kesimpulannya menurut Nde pribadi CBR150R 2021 ini secara raga atau desain bodi sudah cakep banget, tapi Nde masih kurang sreg dengan konfigurasi mesin dan power yang dihasilkan. Ketika akan memberi judul artikel ini, Nde sebenarnya mengalami kesulitan karena sudah terlalu lama vakum ngeblog. Untungnya tidak sengaja mendengarkan lagu Armada yang berjudul Asal Kau Bahagia, jadi lirik lagu tersebut menginspirasi judul artikel ini 😀 Kesimpulannya menurut Nde pribadi CBR150R 2021 ini secara raga atau desain bodi sudah cakep banget, tapi Nde masih kurang sreg dengan konfigurasi mesin dan power yang dihasilkan. Ketika akan memberi judul artikel ini, Nde sebenarnya mengalami kesulitan karena sudah terlalu lama vakum ngeblog. Untungnya tidak sengaja mendengarkan lagu Armada yang berjudul Asal Kau Bahagia, jadi lirik lagu tersebut menginspirasi judul artikel ini 😀

Salam dari desa 😉

3 tanggapan untuk “Honda CBR150R 2021, Aku Suka Ragamu Tapi Tidak Hatimu

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s