Vario 150 Yang Disayang Oleh Kakak & Adiknya

Ndesoedisi.com-Seiring dengan dibocorkannya bentuk Vario 150 oleh Motorplus, maka bisa dipastikan bahwa sebentar lagi metik AHM itu akan diluncurkan. Dahulu Nde pernah beropini bahwa secara umum fitur di metik AHM adalah Kakak Sayang Adik (baca disini) hal itu dibuktikan dengan diturunkannya fitur dari Honda PCX ke Vario 125, dan dari Vario 125 ke Honda Beat eSP dan Beat POP.

vario150Ternyata pada kasus Vario 150 sedikit berbeda, Vario 150 diibaratkan sebagai anak tengah yang disayang oleh kakak (baca Honda PCX) dan adiknya (baca Varian metik lokal AHM). Nde beropini seperti itu setelah membaca artikel wak Haji TMC disini yang isinya Vario 150 bakal diberi fitur sebagai berikut :

  • Sudah dilengkapi answerback system, dengan tombol yang terintegrasi di kunci. Ini merupakan fitur pemberian sang adik yaitu Vario 110 dan Scoopy.
  • Ban disinyalir menggunakan jenis tubeless, jika benar maka ini adalah sebuah terobosan baru di kelas metik ini juga pemberian dari sang Kakak yaitu PCX 150 (dikoreksi oleh Mang Kobay 🙂 ).
  • Tempat aki berada di dek merupakan fitur pemberian Si Bungsu Honda Beat FI.
  • Tangki bensin berasal dari adiknya yaitu Vario 125.
  • Fitur Helm In asalnya dari sang Kakak yaitu PCX tetapi sudah lebih dahulu digunakan oleh sang adik yaitu Spacy, Vario 125 dan Saudara Sepupu Supra X 125 Helm in.
  • Sasis berubah untuk mengakomodasi perubahan power dengan naiknya kubikasi menjadi 150 cc.
  • Velg palang lima berbentuk huruf Y merupakan pemberian dari saudara sepupu yaitu kelas sport.
  • Lampu depan LED merupakan fitur pemberian sang Kakak yang sudah lebih dulu digunakan oleh adiknya yaitu Vario 110.
  • Lampu belakang merupakan fitur peninggalan adiknya yaitu Vario Techno 110 yang sudah almarhum 😥
  • Mesin 150cc identik dengan mesin PCX berarti fitur pemberian sang kakak.

Itulah beberapa fitur yang konon akan disematkan di Vario 150 sebagai flagshipnya metik lokal AHM, secara umum menurut Nde fitur – fitur tadi hanyalah fitur standar yang ada di keluarga metik AHM. Nde berharap selain mesin, ada fitur lain yang diturunkan dari PCX sebagai fitur baru seperti DRL, Jam, Tripmeter, dan fuel average, fitur lampu hazard, penahan jok, lumbar support, Power Outlet On The Go, Alarm+LED indicator (mengenai fitur PCX 150 bisa dibaca di artikel Mang Kobay disini) ya kalau tidak semua, sebagian juga boleh :mrgreen:

Akhir kata ternyata keluarga AHM benar-benar Satu Hati, buktinya sesama saudara saling berbagi fitur, tidak cuma kakak yang sayang sama adik, dan adik sayang sama kakaknya, ternyata dengan saudara yang lain juga saling menyayangi :-). Sebenarnya artikel ini lebih pas dimasukkan ke kategori Otak Atik Gathuk, tetapi berhubung sekarang bukan Selasa maka artikel ini masuk kategori opini biasa 🙂

salam dari desa 😉

Bonus renderan dari Gunung Bogor

pic : Peysblog
pic : Peysblog

26 tanggapan untuk “Vario 150 Yang Disayang Oleh Kakak & Adiknya

  1. I’ve been surfing online more than 4 hours today, yet I never found any interesting
    article like yours. It’s pretty worth enough for me. Personally, if all web
    owners and bloggers made good content as you did, the web will be much more useful than ever before.

    Suka

Silahkan Dikomentari