Di Jalan Bagus Ngebut, Di Jalan Jelek Ciut

Di artikel ini Nde akan bercerita tentang fenomena yang sering banget Nde alami ketika berangkat atau pulang kerja melewati jalan pintas yang biasa Nde lewati (artikel rute jalan tersebut ada disini). Mungkin ada sobat Nde yang sering mengalaminya ditempat lain πŸ™‚ .

Jalur yang Nde lewati itu awalnya sebelum masuk ke perkebunan baik dari arah Cibatu ataupun dari arah Cibungur memang bisa dibilang cukup bagus.

jalan lurus, tapi kiri kanan ada pabrik
Jalan lurus, tapi kiri kanan ada pabrik

pelan-pelan banyak anak-anak kecil :-)
disini banyak anak-anak kecil πŸ™‚
hati-hati banyak anak kecil
disini juga banyak anak kecil

Di ruas jalan tersebut para pengendara “jagoan” tersebut biasanya masih memacu kendaraan dengan cukup kencang bahkan ada yang bergaya menggerakkan badan ketika menarik gas (kaya orang joged aja πŸ˜€ ) padahal setau Nde tidak ada pembalap yang bergaya seperti itu :mrgreen: . Tetapi ketika bertemu dengan kondisi dibawah ini gaya riding mereka berubah 180 derajat :mrgreen:

masih pelan-pelan karena jalan rusak berkerikil :-)
jalan rusak berkerikil πŸ™‚

Memaksa berkendara dengan gaya seperti joged, di jalan yang kondisinya seperti ini dijamin akan menyiksa badan, Nde aja yang berkendara dengan gaya normal juga lumayan pegel, untung udah biasa lewat πŸ˜€

jalan pintas 7jalan pintas 6Diruas jalan yang rusak itu para rider “jagoan” bawa motornya jadi pelan banget, Nde kadang jadi merasa geli sendiri karena tidak perlu repot-repot, dengan kecepatan 40 km/jam sudah bisa menyalip mereka dengan mudah πŸ˜€ . Dan kalo Nde perhatikan wajahnya kok kaya ga ikhlas ya disalip sama Nde, padahal kan salah sendiri kenapa jalannya lebih lambat dari Nde :mrgreen:

Begitu Nde salip, rider tersebut biasanya akan tertinggal cukup jauh, tetapi mereka akan kembali menyalip Nde dengan gaya semula ketika sudah sampai di jalan yang bagus πŸ˜€

Kalo Nde pikir lucu juga ya berkendara naik motor gayanya kaya pembalap, tapi cuma bisa ngebut di jalan bagus aja, giliran jalan jelek disalip sama orang biasa kaya Nde, udah gitu ditinggalin jauh lagi :mrgreen:

Kalo Nde sie berkendara lihat sikon, kalo lewat permukiman/lokasi pabrik ya berkendara pelan-pelan karena pasti banyak orang dan anak kecil yang berada di pinggir jalan, takut tiba-tiba menyeberang, tapi kalo lihat jalannya kaya foto dibawah ini ya pasti ngebut lah, selain jalan kosong, letaknya ditengah hutan karet bikin was-was :mrgreen:

jalan dietangah kebon karet sudah selesai di cor :-)
jalan mulus ditengah kebun karet

Nah bagaimana pendapat sobat semua dengan fenomena tersebut ?

salam dari desa πŸ˜‰

36 tanggapan untuk “Di Jalan Bagus Ngebut, Di Jalan Jelek Ciut

  1. aku palinh jengkel lihat orang naik matik pas di tikungan kakinya di turunkan kayak Rossi saja… * mmg Jayapura kan berbukit,jadi tikungan dan turun naik. sering nemuin begituan..bahkan ada polisi juga :mrgreen: sayang gak bisa ngambil potonya… *kudu tak pisuhi jane…tapi wedi dosa πŸ˜‰

    Suka

Silahkan Dikomentari