Mengunjungi Museum Soesilo Soedarman

Pada waktu mudik kemarin, Nde sekeluarga menyempatkan diri mengunjungi Museum Soesilo Soedarman di Desa Gentasari Kecamatan Kroya yang berjarak kurang lebih 6 km dari rumah Nde. Bagi Nde mengunjungi museum ini seolah-olah menjadi semacam ritual wajib setiap kali pulang ke Cilacap, karena Aira pasti minta mengunjungi museum ini karena ingin melihat pesawat terbang yang menjadi koleksi di Museum Soesilo Soedarman ini (anehnya ga bosen-bosen padahal sudah sering :mrgreen: ) . Selain itu Nde sendiri juga hobi membaca sesuatu yang berkaitan dengan sejarah & militer, jadi ya cocok main ke museum 🙂 yang berisi benda-benda peninggalan alm. Soesilo Soedarman selama berkarir di militer & pemerintahan. Nah untuk informasi tentang siapa itu Bp. Soesilo Soedarman tidak akan Nde jelaskan karena sudah ada di sini :mrgreen: .

Museum Soesilo Soedarman
Museum Soesilo Soedarman

Museum ini dalam 4 tahun terakhir sudah mengalami perubahan yang sangat pesat. Banyak penduduk sekitar & masyarakat dari daerah lain yang sengaja mengunjungi museum ini untuk mempelajari sejarah ataupun hanya sekedar berekreasi. Untuk memasuki area Museum ini pengunjung dikenakan biaya yang cukup murah yaitu sebesar Rp. 2000,- per orang.

tiket masuk museum
tiket masuk museum

Selain itu dibagian belakang bangunan museum juga terdapat perpustakaan dan area bermain anak-anak yang menurut Nde malah mengganggu karena banyak pedagang yang berjualan di area bermain 😦 . Tapi namanya didesa ya beginilah adanya 🙂 .

Ok, ga usah lama-lama silahkan dipelototin koleksi foto-foto Nde selama berada di Museum Soesilo Soedarman, jika kualitas foto & cara pengambilan gambarnya kurang pas ya mohon dimaklumi namanya wong ndeso motret pake kameranya Otim :mrgreen:

salam dari desa 😉

 

17 tanggapan untuk “Mengunjungi Museum Soesilo Soedarman

  1. Thanks for another excellent post. Where else may anyone
    get that type of information in such a perfect means of writing?
    I have a presentation next week, and I am at the look
    for such information.

    Suka

Silahkan Dikomentari